#Masterpiece: What you would do with all the time and money in the world

#Masterpiece: What you would do with all the time and money in the world

Ujian Nasional Abad dimana manusia tidak diberi kebebasan, semua kekuasaan berada di tangan otoritas gereja. peristiwa ini terjadi pada zaman...

Abad dimana manusia tidak diberi kebebasan, semua kekuasaan berada di tangan otoritas gereja. peristiwa ini terjadi pada zaman...

Abad dimana otoritas tertinggi berada pada gereja terjadi pada zaman zaman kegelapan. Zaman ini juga disebut dengan dark age.

Pembahasan

Zaman kegelapan adalah sebuah zaman yang berada pada masa runtuhnya Kekaisaran Romawi dan Renaissance atau disebut juga sebagai zaman dmana muncul kembali peradaban lama seperti peradaban pada zaman 400-900M. Pada masa zaman Kegelapan, semua putusan pemerintah dan hukum negara dieropa diambil oleh majelis dewan Gereja. dan setiap individu tidak memiliki hak berpendapat karena pada zaman ini yang memiliki hak untuk mengeluarkan pendapat tentang keputusan hanyalah para ahli agama Katolik.

Pada masa sekarang, istilah zaman kegelapan sudah jarang digunakan karena dianggap memberikan kesan negatif, menyesatkan dan tidak akurat. Istilah zaman kegelapan diganti dengan abad pertengahan yang memiliki kesan netral.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang zaman kegelapan https://brainly.co.id/tugas/17880700

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4